Resep Menu Masakan Untuk Berbuka Puasa

Resep berbuka puasa yang sangat praktis dan menyehatkan memang menjadi pekerjaan bagi para ibu rumah tangga untuk menyenyiapkan menu masakan untuk berbuka puasa, nah disini tentu nya anda ingin memasakan makanan yang spesial karena nanti nya keluarga anda akan merasa nikmat ketika berbuka puasa.

Tanpa banyak basa basi lagi silakan anda simak resep menu buka puasa yang mana kali ini admin akan memberikan resep masakan Capcay spesial sebagai berikut :

resep buka puasa, menu berbuka puasa, resep praktis buka puasa

Bahan Bahan :

* 1 potong paha ayam, potong-potong kecil
* 1 hati ampela ayam, iris tipis
* 1 buah wortel, iris tipis
* 1 buah tomat, belah empat
* 1 batang daun bawang, iris menyerong
* 2 helai kol muda, potong-potong
* 5 butir jamur bulat, belah
* 150 gram bunga kol, rebus setengah matang, lepaskan bongkolnya potong sedikit tangkai
* 100 gram udang kecil, kupas kulit
* 4 butir bawang merah, tumbuk kasar
* 2 siung bawang putih, tumbuk kasar
* ½ sdt tepung maizena, campur sedikit air
* 15 lembar kapri secukupnya
* garam dan lada secukupnya
* air kaldu ayam secukupnya
* minyak untuk menumis

CARA MEMASAK:

* Panaskan penggorengan, beri sedikit minyak. Setelah cukup panas, tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Masukkan potongan ayam, udang, hati ampela, aduk lalu masak hingga setengah matang.

* Masukkan semua sayuran, aduk rata lalu beri garam dan lada secukupnya. Tambahkan air kaldu secukupnya lalu kentalkan dengan tepung maizena, aduk rata. Angkat dan sajikan panas.

Nah simple bukan, bagi anda yang merasa penasaran silakan saja anda coba dirumah karena ini merupakan salah satu resep berbuka puasa yang sangat simple dan praktis sekali. Selebih nya berita harian indonesia akan mengulas beberapa artikel seputar bulan puasa, simak juga resep masakan jepang pada postingan kategori resep selamat mencoba.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

Menu Berbuka Puasanya tanpak menggoda banget, kalau dah bikin kayaknya mesti dijauhin deh sebelum waktunya berbuka. Takut lupa kalau lagi puasa.