Cara Merangkai, Membuat Pohon Natal Mini Berbahan Kertas

Cara Membuat Pohon Natal Mini Berbahan Kertas merupakan kreasi terbaru bagi anda semua, ya mengingat sebentar lagi kita akan merayakan hari raya natal bagi seluruh umat yang beragama kristiani, karena itu tidak heran jika beberapa hari ini banyak rumah atau toko yang dihiasi dengan pohon natal.

Banyak sekali cara membuat pohon natal namun kali ini saya akan membagikan anda sebuah tips cara membuat pohon natal mini bahan kertas dan bisa anda bayangkan betapa indahnya nanti, nah jika anda ingin mencobanya silakan cimak cara-caranya dibawah ini :

A. Alat dan Bahan

cara merangkai pohon natal mini, cara buat pohon natal bahan kertas

1. Gunting, lem FOX, penggaris.
2. Karton hijau dan coklat dengan motif untuk pohon natalnya (aku print dari site-nya canon, ada model backgorund untuk scrapbook dgn motif ini), karton putih untuk alasnya, aneka potongan kertas sisa scrapbook untuk kotak kadonya, guntingan-guntingan ornamen.
3. Kapas dakron, untuk efek salju
4. Manik-manik emas dan bintang diatas pohon cemara (aku dapat bintang ini dari Monik, thanks ya Monik) untuk menghias pohon natal.

B. Cara Membuat

1. Buat pola pohon cemara. Daun cemara ukuran 11x11cm. Batang cemara 3x5cm
2. Buat 3 pola daun cemara, dua pola dilipat jadi dua dan kemudian tempelkan disisi belakang dan depan pohon cemara yang tidak terlipat. Tempelkan batangnya juga, dan beri lipatan agar bisa ditempel di alasnya.
3. Untuk alasnya, gunting kertas putih berukuran 11x11cm, kemudian tempelkan pohon cemara.
4. Buat kotak dan kubus berukuran 2x2x1cm dan 2x2x2cm sebagai kado, beri pita dari potongan kertas.
5. Hias pohon cemara dengan kapas dakron, tempelkan bintang, ornamen dan manik-manik. Libatkan anak2 untuk menghias pohon cemara, pasti mereka akan senang sekali
6. Jadilah pohon natal kertas imut!



Itulah para pembaca stia berita harian indonesia tentang cara membuat pohon natal mini bahan kertas semoga saja anda bisa merasa senang, simak juga postingan kami sebelumnya tentang contoh Sms Ucapan Selamat Natal 2013 Dan Tahun Baru 2014 selamat mencoba.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }