Cara Mengobati, Mencegah, Nyamuk Demam Berdarah



Cara mengobati demam berdarah sangat diperlukakan sekali bagi anda apalagi jika pada musim hujan sudah tiba, bukan nya berita harian indonesia menakut-nakuti anda tetapi kenyatan nya memang begitu penyakit nyamuk demam berdarah akan memakan korban jika pada musim hujan telah tiba.

Nah sebelum kita membahas tentang cara mengobati demam berdarah terlebih dahulu kita mengetahui beberapa gejala dan penyebab yang sering ditimbulkan oleh penyakit nyamuk demam berdarah seperti dibawah ini :


Gejala penyakit demam berdarah

* Demam tinggi yang mendadak 2 – 7 hari ( 38 – 40 derajat celsius )
* Perasaan menggigil,nyeri kepala, nyeri saat menggerakan bola mata dan nyeri punggung pada awal gejala
* Tanpak bintik-bintik merah
* Terjadi pembesaran hati
* Tekanan darah menurun sehingga menyebabkan syok
* Terjadi penurunan trombosit
* Pada tingkat lanjut terjadi mimisan di gigi dan gusi
* Terjadinya melena ( buang air yang disertai dengan darah )
* Demam yang di rasakan menyebabkan pegal dan sakit pada sendi

penyebab penyakit demam berdarah

* iklim dan pergantian musim
* kepadatan penduduk
* mobilitas penduduk dan transportasi
* sebaran nyamuk penular demam berdarah dengue
* kebersihan lingkungan yang tidak memadai serta faktor keganasan virusnya
* kurangnya perhatian sebagian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Jika sudah anda yakin dengan beberapa tanda-tanda atau gejala diatas saya sarankan anda untuk segera mengobari nya denganmengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Cara Mengobati Penyakit Demam Berdarah

* Mengkonsumsi Air Putih minimal 20 gelas setiap hari.
* penderita dapat mengkonsumsi jus jambu buji dengan namun harus dengan saran dokter hal tersebut dikarenakan biasanya DBD juga disertai gejala penyakit tipes, jadi lebih baik dengan saran dokter terlebih dahulu.
* Makanlah makanan yang bergizi dan usahakan makan dalam kuantitas yang banyak, (paksakan nafsu makan anda demi kesembuhan). Daging buah, kulit buah dan kulit kayu manggis mengandung beberapa zat farmakologi aktif. Kulit manggis dilaporkan mengandung tanin, zat yang mengurangi diare (salah satu gejala dari prnyakit demam berdarah).
* pengalaman kakakku kemaren dia di kasih ibunya angka' kaya semacem teh trus diseduh gitu kayanya, belinya di pengobatan china shinse kalo gak salah. ^^. alhasil setelah mengkonsumsi buah angka yang mulanya di rawat di ICU kemudian di pindah ke kamar rawat hanya dalam sehari mengkonsumsi buah angka, namun minumnya sembunyi2 dari pak dokter sama perawat. trombositnya  langsung naik.

Untuk sementara cara mengobati dan mencegah demam berdarah diatas saya rasa sudah cukup, dan untuk melengkap bacaan anda disitus infoberitadi.blogspot.com baca juga artikel kesehatan yang lain tentang cara menurunkan panas semoga bermanfaat bagi orang banyak.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }