Bacaan Doa Niat Berpuasa Dibulan Suci Ramadhan

Doa Niat Puasa - Bulan suci ramadhan yaitu bulan penuh berkah dan rahmad dari Allah SWT. Dan mungkin bagi anda yang masih baru masuk islam atau bagi-bagi adik semua yang belum hafl betul bacaan doa niat puasa disini saya akan menuliskan bagi anda lengkap dengan artian nya.

Namun sebelum saya menuliskan tentang doa niat puasa ramadhan terlebih saya akan menjelaskan apa itu yang dimaksut puasa, puasa adalah menahan lapar dan haus dengan sengaja mulai dari terbit fajar sampai matahari terbenam serta sesuai dengan jadwal puasa yang sudah ditentukan oleh pemerintah kita melalui perhitungan para ahli ulama dibulan ramadhan.


Adapun dalil puasa sebagai berikut :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ                                                     
Yang arti nya

“Hai orang2 yang beriman, diwajibkan bagimu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan pada orang2 sebelum kamu. Mudah2an kamu bertakwa” (Al -Baqarah:183)

Nah untuk adik-adik atau teman-teman sekalian yang ingin menghafalkan bacaan doa niat puasa silakan simak baik-baik bacaan nya dibawah ini :

Arab:
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Lafadz:
Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala.

Artinya:
"Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"

Semoga saja anda dengan menghafalkan bacaan doa niat puasa dengan fasih bisa menambah amal baik anda didalam menjalankan ibadah puasa ramadhan nanti nya, selanjut nya berita harian indonesia mengucapkan kepada anda semua selmat menjalankan ibadah puasa.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }