BlackBerry Terancam Mati

Rencana Blackberry Messenger hadir diperangkat Android dan Ios diprediksi akan memudarkan pamor Blackberry, karena sudah dipastikan jika isu itu menjadi kenyataan para oengguna Blackberry akan berpindah ke ponsel yang berbasis Android.


Namun baru-baru ini perusahaan menepis akan hal itu, dengan melaporkan semua pendapatan nya secara menyeluruh seakan-akan menepis jika blackbbery terancam mati dipasaran.

Sebagai upaya kebangkitan pemasaran blackberry yang dulu nya Research In Motion (RIM) dikabarkan kian lesu, pada bulan lalu secara resmi melepas smartphone berbasis BlackBerry 10 yakni Q10 di Amerika Serikat (AS).

“Ini merupakan langkah lanjutan dalam arah yang tepat untuk BlackBerry sebagai umpan penjualan yang baik. Tak hanya itu, smartphone ini juga menjadi sesuatu yang sudah dinanti-nantikan oleh pengguna BlackBerry di seluruh dunia,” ujar analis IDC Ramon Llamas yang dikutip dari USA Today, Jumat (28/6/2013).

Kehadiaran Blackberry Q10 jika sebelum nya sudah mengeluarkan Z10. Hanya saja pialang di Pasific Crest mengatakan jika penjualan Z10 dinegara Inggris dan Kanada sudah mengalami penurunan tidak lama setelah meluncurkan produk nya.

Dengan merombak penampilan nya dengan layar sentuh sebagai upaya dari Backberry menembus pasar yang kini sudah dikuasai oleh Apple dan Samsung.  Hasilnya, BlackBerry hanya mencapai 7,7 jt penjualan smartphone pada kuartal kedua Mei 2013 bulan lalu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }