PPDB Surabaya, Pendaftaran Sekolah Online Th 2013/2014

PPDB Surabaya atau dengan kata lain Penerimaan Peserta Didik Baru surabaya th 2013/2014 merupakan sebuah cara dimana para siswa dan siswi SMP, SMA, SMK, bisa mendafarkan sekolah melalui situs online yang sudah ditunjuk secara resmi oleh walikota surabaya.

Proses pendaftaran sekolah surabaya online sama hal seperti pada tahun terdahulu, dan ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. Untuk itu semua bisa anda dapatkan melalui situs resmi nya PPDB Surabaya 2013 yang beralamat dilaman ppdbsurabaya.net.

Namun perlu anda ketahui juga bagi orang tua / wali calon murid karena pada PPDB surabaya 2013/2014 ada beberapa perubahan diantara nya :

* Jalur Umum seleksi akademis menggunakan nilai Ujian Nasional (UN)
* Jalur Sekolah Kawasan seleksi dilakukan dengan pembobotan Nilai Ujian Nasional (UN) dengan bobot 40% dan Tes Potensi Akademis (TPA) dengan bobot 60 %.
* Calon Peserta Didik tamatan sekolah di Surabaya tetapi bukan warga Kota Surabaya (untuk selanjutnya disebut Rekomendasi Dalam Kota), diberi kesempatan untuk sekolah di Surabaya dengan pagu 1 % (satu prosen) dari total Pagu Kota Surabaya dan total pagu masing-masing sekolah.
* Calon Peserta Didik tamatan sekolah Luar Kota tetapi warga Kota Surabaya (untuk selanjutnya disebut Mutasi) tidak dikenakan pagu 1 % (satu prosen).

Dan untuk lebih jelas nya berita harian indonesia mempersilahkan anda untuk melakukan pendaftaran sekolah surabaya online malalui situs resmi nya www.ppdbsurabaya.net dan bagi anda yang berada dikota jakarta ikuti saja artikel selanjut nya tentang PPDB Jakarta sekian dan terima kasih semoga bermanfaat bagi anda semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }